Monday, March 12, 2012

Neil Armstrong

Photo of Neil Armstrong, posing in a space suit with the helmet off.
Neil Alden Armstrong (lahir 5 Agustus 1930) adalah seorang mantan astronot Amerika,uji coba, insinyur aerospace, profesor universitas, Amerika Serikat Naval Aviator, dan orang pertama yang menginjakkan kaki di Bulan.
Sebelum menjadi astronot, Armstrong berada di Angkatan Laut Amerika Serikat dan bertugas di Perang Korea. Setelah perang, dia bertugas sebagai pilot tes di KomitePenasehat Nasional untuk Stasiun Aeronautics (NACA) Kecepatan TinggiPenerbangan, sekarang dikenal sebagai Flight Dryden Research Center, di mana ia terbang lebih dari 900 penerbangan dalam berbagai pesawat. Sebagai pilot penelitian,Armstrong menjabat sebagai pilot proyek pada Sabre F-100 Super A dan varian C,F-101 Voodoo, dan Lockheed F-104a Starfighter. Dia juga menerbangkan Bell X-1B, Bell X-5, Amerika Utara X-15, F-105 Thunderchief, F-106 Delta Dart, B-47 Stratojet, KC-135 Stratotanker, dan salah satu dari delapan pilot elit paraglider kendaraanpenelitian program (Paresev). Dia lulus dari Universitas Purdue dan University of Southern California.
Seorang peserta di Man Angkatan Udara AS In Space paling cepat dan X-20Dyna-Melambung program luar angkasa manusia, Armstrong bergabung dengan NASAAstronaut Corps pada tahun 1962. Spaceflight pertamanya adalah NASA Gemini 8misi pada tahun 1966, di mana dia adalah pilot perintah, menjadi salah satu warga sipilAS pertama yang terbang di angkasa. [Kutipan diperlukan] Pada misi ini, ia melakukan docking berawak pertama dari dua pesawat ruang angkasa dengan Pilot David Scott.Spaceflight Armstrong kedua dan terakhir adalah sebagai komandan misi misipendaratan Apollo 11 bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Pada misi ini, Armstrong dan Buzz Aldrin turun ke permukaan bulan dan menghabiskan 2 ½ jam menjelajahisementara Michael Collins tetap di orbit pada Modul Command. Armstrong dianugerahiPresidential Medal of Freedom oleh Richard Nixon bersama dengan Collins dan Aldrin, Medali Ruang Kehormatan Kongres oleh Presiden Jimmy Carter tahun 1978, dan Medali Emas Kongres tahun 2009.

Awal tahun
Neil Armstrong lahir di Wapakoneta, Ohio, Stephen Koenig Viola Louise Armstrong dan Engel [2] [3]. Dia adalah keturunan Skotlandia-Irlandia dan Jerman, dan memiliki dua adik-adik, Juni dan Dean. Stephen Armstrong bekerja untuk pemerintah negara bagian Ohio, dan keluarganya pindah di seluruh negara bagian berulang kali dalam 15 tahun setelah kelahiran Armstrong, yang tinggal di 20 kota yang berbeda. Kasih-Nya bagi terbang tumbuh dalam dirinya selama ini, dan turun untuk berangkat pagi-pagi ketika ayahnya waktu 2 tahun Neil bersamanya ke Balapan Udara Cleveland. Pada tanggal 20 Juli 1936, ketika ia berusia 6, ia mengalami pesawat pertamanya penerbangan di Warren, Ohio, ketika ia dan ayahnya mengambil tumpangan pada Trimotor Ford (alias "Goose Tin") [4] ayahnya. Lalu dipaksa bergerak adalah untuk Wapakoneta (Auglaize County) pada tahun 1944, di mana Neil dihadiri Blume High School. Neil segera mulai mengambil pelajaran terbang di bandara daerah, dan hanya 15 ketika ia akhirnya memperoleh sertifikat penerbangan, sebelum ia belum memiliki SIM. Armstrong aktif di Pramuka dan ia akhirnya memperoleh pangkat Eagle Scout, sebagai orang dewasa, ia diakui oleh Boy Scouts of America dengan Penghargaan Pramuka Distinguished mereka Eagle dan Silver Award Buffalo [5] Pada tanggal 18 Juli 1969,. saat berada ke arah Bulan dalam Columbia, dia disambut Pramuka: "Saya ingin menyapa semua pramuka sesama dan scouters di Farragut State Park di Idaho memiliki Jambore Nasional ada minggu ini, dan Apollo 11 ingin mengirim mereka harapan terbaik "; Houston:". Terima kasih, Apollo 11 Saya yakin bahwa, jika mereka tidak mendengar itu, mereka akan mendapatkan kata melalui berita Tentu menghargai bahwa "[6]...Pada tahun 1947, Armstrong mulai belajar teknik penerbangan di Purdue University, dimana ia menjadi anggota Phi Delta Theta [7] dan Kappa Kappa Psi [8] Dia hanya orang kedua di keluarganya untuk menghadiri kuliah, dan juga diterima. Institut Teknologi Massachusetts (MIT), tetapi insinyur hanya dia tahu (yang telah mengikuti MIT) dibujuk dia dari yang hadir, mengatakan Armstrong bahwa tidak perlu pergi jauh-jauh ke Cambridge, Massachusetts, untuk pendidikan yang baik. [9 ] biaya kuliah Nya dibayar menurut Rencana Holloway - pemohon yang berhasil berkomitmen untuk dua tahun belajar, diikuti oleh tiga tahun pelayanan dalam Angkatan Laut Amerika Serikat, maka penyelesaian dua tahun terakhir dari gelar tersebut. Di Purdue, ia mendapatkan nilai rata-rata rakyatnya, dengan IPK yang naik-turun selama delapan semester. Ia dianugerahi gelar Bachelor of Science di bidang teknik penerbangan dari Universitas Purdue pada tahun 1955, dan, dari University of Southern California pada tahun 1970, gelar Master of Science dalam teknik penerbangan [10]. Armstrong memegang gelar doktor kehormatan dari sejumlah universitas. [11]Angkatan Laut layanan
Armstrong panggilan-up dari Angkatan Laut tiba pada tanggal 26 Januari, 1949 yang mengharuskan dia untuk melapor ke Stasiun Udara Angkatan Laut Pensacola untuk pelatihan penerbangan. Hal ini berlangsung hampir 18 bulan, selama ia memenuhi syarat untuk pendaratan pembawa kapal USS Cabot dan USS Wright. Pada tanggal 16 Agustus 1950, dua minggu setelah ulang tahun ke-20, Armstrong diberitahu melalui surat ia adalah seorang Naval Aviator yang memenuhi syarat. [12]Tugas pertamanya adalah Pesawat Armada Layanan Skuadron 7 di NAS San Diego (sekarang dikenal sebagai NAS Pulau Utara). Dua bulan kemudian dia ditugaskan untuk Fighter Squadron 51 (VF-51), sebuah skuadron semua-jet, dan melakukan penerbangan pertamanya di sebuah jet, sebuah Panther F9F-2B, pada tanggal 5 Januari 1951. Pada bulan Juni, ia membuat jet pertamanya pendaratan pembawa pada USS Essex dan dipromosikan minggu yang sama dari taruna ke panji. Pada akhir bulan, Essex telah berlayar dengan VF-51 kapal, menuju Korea, di mana mereka akan bertindak sebagai tanah-serangan pesawat [13].Armstrong pertama kali melihat aksi dalam Perang Korea pada tanggal 29 Agustus 1951, sebagai pendamping untuk pesawat pengintai foto lebih Songjin. [14] Pada tanggal 3 September 1951, Armstrong terbang pengintai bersenjata selama transportasi utama dan fasilitas penyimpanan selatan desa Majon-ni, sebelah barat Wonsan, sedangkan ia membuat pemboman rendah dijalankan pada sekitar 350 mph (560 km / jam), Armstrong F9F Panther ditabrak oleh anti-pesawat kebakaran. Ketika mencoba untuk mendapatkan kembali kontrol, Armstrong bertabrakan dengan tiang pada ketinggian sekitar 20 kaki (6,1 m), yang dipotong merupakan tiga meter diperkirakan sayap kanan Panther tersebut [15]. Armstrong bisa terbang pesawat kembali ke wilayah ramah , namun karena hilangnya aileron itu, ejeksi hanya pilihan yang aman nya. Ia berencana untuk mengeluarkan atas air dan menunggu penyelamatan oleh helikopter angkatan laut, dan karena itu terbang ke sebuah lapangan udara dekat Pohang tapi bukannya mencapai penyelamatan yang diinginkan dari air, kursi ejeksi nya meledak kembali atas tanah. [16] Sebuah jip didorong oleh sebuah ruangan -mate dari sekolah penerbangan mengambil Armstrong up; tidak diketahui apa yang terjadi pada reruntuhan No 125122 F9F-2 [17].Armstrong terbang 78 misi di Korea dengan total 121 jam di udara, sebagian besar yang pada Januari 1952. Ia menerima Medali Udara untuk 20 misi pertempuran, sebuah Gold Star selama 20 berikutnya, dan Medali Layanan Korea dan Star Engagement. [18] Armstrong meninggalkan angkatan laut pada usia 22 pada tanggal 23 Agustus 1952, dan menjadi seorang Letnan, SMP kelas di Amerika Serikat Naval Reserve. Dia mengundurkan diri komisinya di Naval Reserve pada tanggal 21 Oktober 1960. [19]Kuliah tahun
Setelah pelayanannya dengan Angkatan Laut, Armstrong kembali ke Purdue, di mana nilai-nilainya terbaik datang dalam empat semester setelah kembali dari Korea. Nya IPK akhir adalah 4,8 dari 6,0. [20] Dia berjanji Phi Delta Theta persaudaraan setelah kembali, di mana ia menulis dan ikut memimpin musik mereka sebagai bagian dari pertunjukan tari-tarian semua siswa, juga anggota dari Kappa Kappa Psi NasionalBand Kehormatan persaudaraan, dan pemain bariton dalam Band All-American Marching Purdue. Armstrong lulus dengan gelar sarjana di bidang teknik penerbangan pada tahun 1955. [19]Sementara di Purdue, ia bertemu Janet Elizabeth Shearon, yang jurusan ekonomi rumah. Menurut dua tidak ada pacaran nyata, dan tidak dapat mengingat keadaan yang tepat dari keterlibatan mereka, kecuali bahwa itu terjadi ketika Armstrong bekerja di NACA Laboratorium Propulsi Penerbangan Lewis. Mereka menikah pada tanggal 28 Januari 1956 di Gereja Kongregasional di Wilmette, Illinois. Ketika ia pindah ke Edwards Air Force Base, ia tinggal di perempat sarjana dasar, sementara Janet tinggal di distrik Westwood Los Angeles. Setelah satu semester, mereka pindah ke sebuah rumah di Lembah Antelope. Janet tidak pernah menyelesaikan gelar sarjana, sebuah fakta dia menyesal di kemudian hari. [21]Pasangan itu memiliki tiga anak bersama-sama - Eric, Karen, dan Mark [22] Pada bulan Juni 1961, Karen didiagnosis dengan tumor ganas dari bagian tengah batang otaknya; X-ray pengobatan memperlambat pertumbuhan, tetapi kesehatannya memburuk ke. titik di mana ia tidak lagi bisa berjalan atau berbicara. Karen meninggal karena pneumonia, terkait dengan kesehatannya melemah, pada tanggal 28 Januari 1962. [23]Armstrong kemudian menyelesaikan master di bidang ilmu teknik penerbangan di University of Southern California. [1]
Penerbang pencoba


A black-and-white photo of Armstrong smiling outside of an X-15  A black-and-white photo of Armstrong 
Sebuah potret Armstrong diambil November 20, 1956 ketika dia menjadi uji coba di Stasiun Kecepatan Tinggi Penerbangan NACA di Edwards Air Force Base, California.Setelah lulus dari Purdue, Armstrong memutuskan untuk menjadi seorang pilot penelitian eksperimental tes. Dia diterapkan di National Advisory Committee for Aeronautics Kecepatan Tinggi Penerbangan Stasiun di Edwards Air Force Base, walaupun mereka tidak memiliki posisi terbuka yang mereka lakukan ke depan aplikasi untuk Propulsion Laboratory Penerbangan Lewis di Cleveland, Ohio, di mana Armstrong mulai bekerja di lapangan Lewis pada Maret 1955 [24]. tugas Armstrong di Cleveland berlangsung beberapa bulan, dan bulan Juli 1955, dia kembali ke Edwards AFB untuk pekerjaan barunya. [25]Pada hari pertamanya di Edwards, Armstrong ditugasi tugas pertama, yang adalah untuk mengejar pesawat percontohan selama rilis pesawat eksperimental dari pembom dimodifikasi. Dia juga menerbangkan pembom dimodifikasi, dan pada salah satu misi mengalami insiden penerbangan pertamanya di Edwards. Armstrong di kursi kanan dari Superfortress-29 B pada tanggal 22 Maret 1956, [26] yang adalah untuk udara menjatuhkan meroket Douglas D-558-2. Armstrong duduk pilot kursi kanan sementara tangan kiri kursi komandan, Stan Butchart, terbang B-29. [27]Saat mereka naik ke 30.000 kaki (9 km), angka empat mesin berhenti dan baling-baling mulai windmilling (berputar bebas) dalam aliran udara tersebut. Menekan tombol yang akan menghentikan baling-baling berputar, Butchart ditemukan baling-baling melambat tapi kemudian mulai berputar lagi, kali ini bahkan lebih cepat dari mesin lain, jika itu berputar terlalu cepat, itu akan pecah. Pesawat mereka diperlukan untuk menampung airspeed dari 210 mph (338 km / jam) untuk meluncurkan payload meroket, dan B-29 tidak bisa mendarat dengan meroket masih menempel pada perutnya. Armstrong dan Butchart membawa pesawat ke dalam keselarasan hidung-down untuk meningkatkan kecepatan, kemudian meluncurkan meroket tersebut. Pada saat saat peluncuran, jumlah empat baling-baling mesin hancur. Potongan itu berbelok melalui bagian dari mesin tiga nomor dan tekan nomor dua mesin. Butchart dan Armstrong dipaksa untuk mematikan nomor tiga mesin, karena kerusakan, dan nomor satu mesin, karena torsi itu dibuat. Mereka membuat keturunan, lambat berputar-putar dari 30.000 kaki (9.000 m) dengan menggunakan hanya nomor dua mesin, dan mendarat dengan selamat. [28]Penerbangan pertama Armstrong dalam pesawat roket itu pada 15 Agustus 1957, di X-1B Bell, untuk ketinggian 11,4 mil (18,3 km). Roda pendarat hidung pecah saat mendarat, yang terjadi pada sekitar selusin penerbangan sebelumnya dari 1B-X Bell karena desain pesawat [29] Dia kemudian terbang Amerika Utara X-15;. Armstrong akan terbang pesawat tujuh kali sebelum September 1962, dan selama penerbangan kedua dari belakang X-15, ia mencapai ketinggian 207.500 kaki (63,2 km). [29]Armstrong terlibat dalam beberapa insiden yang turun di Edwards cerita rakyat, dan / atau mencatat dalam memoar rekan. Yang pertama adalah penerbangan X-15 pada tanggal 20 April, 1962 ketika Armstrong menguji sistem kontrol menyesuaikan diri. Dia terbang ke ketinggian 207.000 kaki (63 km), (tertinggi sebelum ia terbang Gemini 8), tetapi ia memegang hidung pesawat terlalu lama selama keturunan, dan X-15 memantul ke atmosfer kembali ke 140.000 kaki ( 43 km). Pada ketinggian itu, atmosfer begitu tipis sehingga permukaan aerodinamis hampir tidak berpengaruh. Ia terbang melewati bidang pendaratan dengan kecepatan Mach 3 (2.000 mph atau 3.200 km / jam), lebih dari 100.000 kaki (30,5 km) ketinggian, dan berakhir 40 mil (64 km) selatan Edwards (legenda mengatakan bahwa ia terbang sejauh sebagai Rose Bowl). Setelah keturunan yang cukup, ia kembali menuju daerah pendaratan, dan nyaris berhasil mendarat tanpa pohon Yosua mencolok di ujung selatan. Ini adalah penerbangan X-15 terpanjang di waktu dan jarak dari trek tanah. [30]Empat hari kemudian, Armstrong terlibat dalam insiden kedua, ketika ia terbang untuk kali hanya dengan Chuck Yeager. Tugas mereka, terbang Star T-33 Shooting, adalah untuk menguji Smith Peternakan Danau Kering untuk digunakan sebagai lokasi pendaratan darurat untuk X-15. Dalam otobiografinya, Yeager menulis bahwa dia tahu tempat tidur danau tidak cocok untuk pendaratan setelah hujan terakhir, tetapi Armstrong bersikeras terbang pula. Ketika mereka mencoba sentuhan-dan-pergi, roda-roda menjadi macet dan mereka harus menunggu untuk penyelamatan. Armstrong mengatakan versi yang berbeda dari peristiwa, di mana Yeager pernah mencoba untuk berbicara kepadanya dari itu dan mereka melakukan pendaratan sukses pertama di sisi timur danau. Kemudian Yeager menyuruhnya untuk mencoba lagi, kali ini sedikit lebih lambat. Di lantai dua mereka menjadi terjebak dan menurut Armstrong, Yeager adalah tertawa terbahak-bahak [31].

Armstrong berdiri di samping kapal-15 X # 1 setelah penerbangan penelitian.Banyak pilot tes di Edwards memuji kemampuan rekayasa Armstrong. Milt Thompson mengatakan dia "yang paling teknis mampu X-15 pilot awal." Bill Dana kata Armstrong "memiliki pikiran yang menyerap hal-hal seperti spons." Mereka yang terbang untuk Angkatan Udara cenderung memiliki pendapat yang berbeda, terutama orang-orang seperti Chuck Yeager dan Pete Ksatria yang tidak memiliki derajat rekayasa. Knight mengatakan bahwa pilot-insinyur terbang dengan cara yang "lebih mekanis daripada terbang," dan memberikan ini sebagai alasan mengapa beberapa pilot insinyur mendapat masalah. Keterampilan terbang mereka tidak datang secara alami [32]Pada tanggal 21 Mei 1962, Armstrong terlibat dalam apa cerita rakyat Edwards disebut "Nellis Affair". Ia dikirim dalam sebuah F-104 Starfighter untuk memeriksa Delamar Danau, sekali lagi untuk pendaratan darurat. Dia salah menilai ketinggian, dan juga tidak menyadari bahwa landing gear belum sepenuhnya diperpanjang. Saat ia mendarat, roda pendarat mulai menarik kembali. Armstrong diterapkan kekuasaan penuh untuk membatalkan pendaratan, tetapi sirip ventral dan pintu roda pendarat menghantam tanah, yang rusak radio dan dirilis cairan hidrolik. Tanpa komunikasi radio, Armstrong terbang ke Nellis Air Force Base, melewati menara kontrol, dan menggoyangkan sayapnya, sinyal untuk pendekatan tidak-radio. Hilangnya cairan hidrolik menyebabkan ekor kait untuk melepaskan, dan saat mendarat ia menangkap kawat menangkap dilampirkan ke rantai jangkar, dan berbelok di sepanjang landasan pacu menyeret rantai. Butuh tiga puluh menit untuk membersihkan landasan pacu dan rig kabel menangkap. Armstrong menelepon Edwards dan meminta seseorang untuk menjemputnya; Milt Thompson dikirim di F-104b, kedua tempat duduk hanya tersedia, namun pesawat Thompson belum pernah terbang. Dengan susah payah, Thompson berhasil mencapai Nellis, tetapi crosswind kuat menyebabkan pendaratan keras dan ban utama kiri mengalami ledakan. Landasan pacu itu ditutup lagi untuk menghapusnya, dan Bill Dana dikirim ke Nellis dalam Shooting Star T-33, tapi dia hampir mendarat panjang - dan dasar Nellis operasi kantor memutuskan bahwa akan lebih baik untuk menemukan tiga pilot NASA transportasi darat kembali ke Edwards, untuk menghindari masalah lebih lanjut. [33]Armstrong membuat tujuh penerbangan di X-15. Dia mencapai puncak ketinggian 207.500 kaki (63,2 km) di X-15-3, [34] dan kecepatan tertinggi Mach 5,74 (4.000 mph atau 6.615 km / jam) di X-15-1; ia meninggalkan Penerbangan Dryden Research Center dengan total 2.400 jam terbang [35] Selama karirnya, ia telah terbang lebih dari 200 model yang berbeda dari pesawat.. [10]
astronaut karir


Photo
Armstrong dalam ruang angkasa Gemini awal
Tidak ada saat yang menentukan dalam keputusan Armstrong menjadi astronotPada tahun 1958, ia terpilih untuk Man Angkatan Udara AS Dalam program Antariksa cepat.Pada November 1960 Armstrong dipilih sebagai bagian dari kelompok konsultan pilotX-20 Dyna-Soar, sebuah pesawat ruang militer, dan pada tanggal 15 Maret 1962 diadinobatkan sebagai salah satu dari enam pilot-insinyur yang akan terbang pesawatruang ketika itu turun dari papan desain. [36]
Pada bulan-bulan setelah pengumuman bahwa aplikasi sedang dicari untuk kelompok kedua astronot NASA, ia menjadi lebih dan lebih bersemangat tentang prospek baikdari program Apollo dan menyelidiki lingkungan penerbangan baru. Aplikasi astronotArmstrong telah tiba sekitar satu minggu masa lalu, 1 Juni 1962 batas waktu, tapi HariDick, dengan siapa Armstrong pernah bekerja erat di Edwards, bekerja di PusatWahana antariksa berawak, melihat kedatangan akhir dari aplikasi, dan menyelipkannya ke tumpukan sebelum orang melihat [37]. di Kota base-Brooks pada akhir Juni ia menjalani pemeriksaan medis bahwa banyak pelamar digambarkan sebagai menyakitkan dan pada waktu yang tampaknya sia-sia. [38]
Deke Slayton disebut Armstrong pada tanggal 13 September 1962 dan ditanya apakahia tertarik bergabung dengan NASA Astronaut Corps sebagai bagian dari apa persdijuluki "Sembilan Baru"tanpa ragu-ragu, Armstrong mengatakan ya. Pilihandirahasiakan sampai tiga hari kemudian, meskipun laporan surat kabar telah beredarsejak pertengahan musim panas tahun itu bahwa dia akan dipilih sebagai "astronot sipilpertama". [39Armstrong adalah salah satu dari dua pilot sipil yang dipilih untuk keduakelompok, yang lain sedang Elliott Lihat yang, seperti Armstrong, adalah seorangpenerbang angkatan laut [40]. Armstrong tidak menjadi sipil pertama yang terbang di angkasa, seperti Rusia telah meluncurkan Vostok 6 pada tanggal 16 Juni 1963 denganValentina Tereshkovatekstil pekerja dan penerjun amatir, kapal [41].
Gemini Program Photo of Armstrong and Scott in the Gemini capsule, in the water. They are being assisted by some recovery crew Gemini 8Artikel utama: Gemini 8Tugas kru untuk Gemini 8 diumumkan pada tanggal 20 September 1965, dengan Armstrong sebagai Pilot Command dan David Scott sebagai Pilot. Scott adalah anggota pertama dari kelompok ketiga astronot untuk menerima penugasan kru utama.Misi ini diluncurkan pada tanggal 16 Maret 1966; itu menjadi yang paling kompleks namun, dengan pertemuan dan docking dengan kendaraan target tak berawak Agena, American kedua ekstra-kendaraan aktivitas oleh Scott. Total misi itu direncanakan berlangsung 75 jam dan 55 orbit. Setelah Agena diangkat dari pukul 10 pagi EST, II Titan membawa Armstrong dan Scott dinyalakan di 11:41:02 EST, menempatkan mereka dalam orbit dari tempat mereka akan mengejar Agena [42].

Pemulihan pesawat ruang angkasa Gemini 8 dari barat Samudera PasifikPara pertemuan dan docking pertama antara dua pesawat ruang angkasa berhasil diselesaikan setelah 6,5 jam di orbit [43] Kontak dengan kru. Adalah intermiten karena kurangnya stasiun pelacakan meliputi seluruh orbit mereka. Dari kontak dengan tanah, pesawat ruang angkasa merapat mulai roll, yang Armstrong mencoba untuk memperbaiki dengan Sikap Orbital dan sistem manuver (OAMS) dari pesawat ruang angkasa Gemini. Mengikuti saran sebelumnya Mission Control, mereka undocked, tetapi menemukan bahwa gulungan meningkat secara dramatis ke titik di mana mereka berpaling sekitar sekali per detik, yang berarti masalahnya adalah Gemini kontrol sikap mereka. Armstrong memutuskan satu-satunya tindakan adalah untuk melibatkan Sistem Pengendalian masuk kembali (RCS) dan mematikan OAMS. Aturan Misi ditentukan bahwa sekali sistem ini dinyalakan, pesawat ruang angkasa harus masuk kembali pada kesempatan mungkin berikutnya. Ia kemudian berpikir bahwa kabel yang rusak membuat salah satu pendorong menjadi terjebak pada [44].Sepanjang kantor astronot ada beberapa orang, terutama Walter Cunningham, yang secara terbuka menyatakan bahwa Armstrong dan Scott telah mengabaikan prosedur kerusakan tersebut untuk seperti sebuah insiden, dan bahwa Armstrong bisa diselamatkan misi jika ia dihidupkan hanya salah satu dari dua RCS cincin dan disimpan yang lainnya untuk tujuan misi. Kritik-kritik itu tidak berdasar - ada prosedur kerusakan ditulis dan itu hanya mungkin untuk menghidupkan kedua cincin RCS, bukan satu atau yang lain. Gene Kranz menulis, "kru bereaksi karena mereka dilatih, dan mereka bereaksi salah karena kita melatih mereka salah." Perencana dan pengendali misi telah gagal untuk menyadari bahwa ketika dua pesawat ruang angkasa yang berlabuh bersama-sama mereka harus dianggap sebagai salah satu pesawat ruang angkasa. [45]Armstrong sendiri tertekan [46] bahwa misi telah dipotong pendek, yang dibatalkan tujuan misi yang paling dan dirampok Scott EVA-nya.Gemini 11Artikel utama: Gemini 11Penugasan kru terakhir bagi Armstrong selama program Gemini adalah sebagai Pilot Komando cadangan untuk Gemini 11, mengumumkan dua hari setelah pendaratan Gemini 8. Setelah sudah dilatih selama dua penerbangan, Armstrong cukup pengetahuan tentang sistem dan lebih dalam peran pengajaran [47] untuk Pilot rookie cadangan, William Anders. Peluncuran ini adalah pada September 12, 1966 [48] dengan Pete Conrad dan Dick Gordon di kapal, yang berhasil menyelesaikan tujuan misi, sementara Armstrong menjabat sebagai CAPCOM.Setelah penerbangan, Presiden Lyndon B. Johnson bertanya Armstrong dan istrinya untuk ambil bagian dalam tur goodwill 24-hari di Amerika Selatan. [49] Juga pada tur, yang mengambil di 11 negara dan 14 kota besar, adalah Dick Gordon, George sepi, istri mereka, dan pejabat pemerintah lainnya. Di Paraguay, Armstrong terkesan pejabat dengan menyapa mereka dalam bahasa lokal mereka, Guaran; [50] di Brazil ia berbicara tentang eksploitasi dari kelahiran Brasil Alberto Santos-Dumont, yang dianggap telah dipukuli Wright bersaudara dengan mesin terbang pertama dengan 14-bis nya [51].
Program ApolloPada tanggal 27 Januari 1967, tanggal api 1 Apollo, Armstrong berada di Washington, DC dengan Gordon Cooper, Dick Gordon, Jim Lovell dan Scott Carpenter untuk penandatanganan Traktat Angkasa Luar PBB. Para astronot mengobrol dengan pejabat dirakit sampai 06:45 Carpenter pergi ke bandara, dan yang lainnya kembali ke Inn Georgetown, di mana mereka masing-masing menemukan pesan ke telepon Pusat Wahana antariksa berawak. Mereka belajar dari kematian Gus Grissom, Ed White dan Roger Chaffee selama panggilan telepon. Armstrong dan kelompok menghabiskan sisa minum scotch malam dan membahas apa yang terjadi. [52]Pada tanggal 5 April 1967, hari yang sama Apollo 1 penyelidikan merilis laporan di atas api, Armstrong dirakit dengan 17 astronot lainnya untuk pertemuan dengan Deke Slayton. Hal pertama Slayton mengatakan, "Orang-orang yang akan menerbangkan misi bulan pertama adalah orang-orang di ruangan ini." [53] Menurut Eugene Cernan, Armstrong tidak menunjukkan reaksi terhadap pernyataan itu. Untuk Armstrong itu datang tidak mengejutkan - ruangan itu penuh veteran Proyek Gemini, satu-satunya orang yang bisa menerbangkan misi bulan. Slayton berbicara tentang misi yang telah direncanakan dan diberi nama Armstrong untuk kru cadangan untuk Apollo 9, yang pada tahap yang direncanakan untuk menjadi orbit bumi menengah tes dari kombinasi Modul Module-Command/Service Imlek. Setelah penundaan desain dan manufaktur di Lunar Module (LM), Apollo 9 dan bertukar Apollo 8 kru. Berdasarkan skema rotasi kru normal, Armstrong akan perintah Apollo 11 [54].Untuk mencoba memberikan pengalaman astronot dengan bagaimana LM akan terbang pada keturunan pendaratan akhir, NASA menugaskan Pesawat Bell untuk membangun dua Kendaraan Penelitian Landing Imlek, kemudian ditambah dengan tiga Kendaraan Pelatihan Landing Lunar (LLTV). Dijuluki "bedsteads Terbang", mereka disimulasikan Bulan seperenam gravitasi bumi dengan menggunakan mesin turbofan untuk mendukung lima perenam sisa berat badan pesawat itu. Pada tanggal 6 Mei 1968, sekitar 100 kaki (30m) di atas tanah, kontrol Armstrong mulai menurunkan dan LLTV mulai perbankan. [55] Dia dikeluarkan dengan aman (kemudian analisis akan menyarankan jika ia dikeluarkan 0,5 detik kemudian, parasutnya tidak akan telah dibuka pada waktu). Cedera satu-satunya adalah dari menggigit lidahnya. Meskipun ia hampir tewas pada satu, Armstrong menyatakan bahwa tanpa LLRV dan LLTV, pendaratan lunar tidak akan sukses sebagai komandan mereka memberi pengalaman berharga dalam perilaku kapal pendarat bulan [56].
Apollo 11Artikel utama: Apollo 11
Photo
Apollo 11 awak potret. Kiri ke kanan adalah Armstrong, Michael Collins, dan Buzz Aldrin.Setelah Armstrong menjabat sebagai komandan cadangan untuk Apollo 8, Slayton menawarinya jabatan komandan Apollo 11 pada tanggal 23 Desember 1968, sebagai 8 mengorbit Bulan. [57] Dalam sebuah pertemuan yang tidak diumumkan sampai publikasi biografi Armstrong di 2005, Slayton mengatakan kepadanya bahwa meskipun awak yang direncanakan itu Armstrong sebagai komandan, lunar modul percontohan Buzz Aldrin dan perintah modul percontohan Michael Collins, ia menawarkan kesempatan untuk menggantikan Aldrin dengan Jim Lovell. Setelah memikirkannya selama sehari, Armstrong mengatakan Slayton ia akan tetap dengan Aldrin, karena dia tidak kesulitan bekerja dengan dia dan berpikir Lovell pantas perintah sendiri.Mengganti Aldrin dengan Lovell akan membuat Lovell Pilot Lunar Module, secara tidak resmi anggota peringkat terendah, dan Armstrong tidak bisa membenarkan menempatkan Lovell, komandan dari Gemini 12, di posisi 3 jumlah kru. [58]Sebuah Maret 1969 pertemuan antara Slayton, George Rendah, Bob Gilruth, dan Chris Kraft menetapkan bahwa Armstrong akan menjadi orang pertama di Bulan, di beberapa bagian karena NASA manajemen melihat Armstrong sebagai orang yang tidak memiliki ego yang besar. [59] Sebuah konferensi pers yang diadakan pada April 14, 1969 memberikan desain kabin LM sebagai alasan Armstrong yang pertama; menetas membuka ke dalam dan ke kanan, sehingga sulit bagi pilot modul bulan, di sisi kanan, untuk jalan keluar pertama. Slayton menambahkan, "Kedua, hanya pada basis protokol murni, saya pikir komandan harus menjadi orang pertama yang keluar .... aku berubah begitu aku menemukan mereka memiliki garis waktu yang menunjukkan bahwa. Bob Gilruth menyetujui keputusan saya "[60]. Pada saat pertemuan mereka, keempat orang ini tidak tahu tentang isu menetas. Pengetahuan pertama pertemuan di luar kelompok kecil datang ketika Kraft menulis otobiografinya 2001. [61]Pada tanggal 16 Juli 1969, Armstrong diterima bulan sabit diukir dari styrofoam dari pemimpin pad, Guenter Wendt, yang menggambarkannya sebagai kunci ke Bulan.Sebagai imbalannya, Armstrong memberikan Wendt tiket untuk "taksi ruang" "baik antara dua planet". [62]

ke Bulan
Photo of Armstrong smiling in his spacesuit
Aldrin mengambil gambar ini dari Armstrong di kabin setelah selesainya EVA.Selama peluncuran Apollo 11, jantung Armstrong mencapai kecepatan tertinggi 110 denyut per menit [63] Ia menemukan tahap pertama untuk menjadi yang paling keras - lebih ribut daripada Gemini 8 Titan II peluncuran - dan CSM Apollo relatif lapang dibandingkan. pengurungan dari kapsul Gemini. Kemampuan untuk bergerak di sekitar diduga menjadi penyebab penyakit ruang yang telah memukul anggota kru sebelumnya, tapi tidak ada kru Apollo 11 menderita dari itu, Armstrong terutama senang, karena ia telah rentan terhadap mabuk perjalanan sebagai anak dan bisa mengalami mual setelah melakukan jangka aerobatics [64].Tujuan dari Apollo 11 adalah untuk mendarat dengan aman daripada mendarat dengan presisi pada tempat tertentu. Tiga menit memasuki keturunan lunar bakar Armstrong mencatat bahwa kawah melewati sekitar dua detik terlalu dini, yang berarti Eagle mungkin akan mendarat di luar zona pendaratan yang direncanakan oleh beberapa mil. [65] Sebagai radar pendaratan Eagle diperoleh permukaan, beberapa komputer alarm kesalahan muncul. Yang pertama adalah kode 1202 alarm, dan bahkan dengan pelatihan yang ekstensif mereka Armstrong atau Aldrin tidak menyadari apa kode ini berarti. Namun, mereka segera menerima kabar dari CAPCOM di Houston bahwa alarm tidak perhatian, sedangkan 1202 dan 1201 alarm disebabkan oleh overflow eksekutif di komputer modul lunar. Seperti dijelaskan oleh Buzz Aldrin dalam film dokumenter Dalam Bayangan Bulan, kondisi meluap disebabkan oleh pilihannya sendiri kontra-checklist meninggalkan radar pada docking selama proses pendaratan, sehingga komputer harus memproses data radar yang tidak perlu dan tidak memiliki cukup waktu untuk melaksanakan semua tugas, menjatuhkan lebih rendah-prioritas yang. Aldrin menyatakan bahwa ia melakukannya dengan tujuan untuk memfasilitasi ulang docking dengan CM harus batalkan menjadi perlu, tidak menyadari bahwa hal itu akan menyebabkan kondisi overflow. [Rujukan?]Ketika Armstrong melihat mereka sedang menuju ke area pendaratan yang dia yakini adalah tidak aman, ia mengambil alih kontrol manual dari LM, dan berusaha untuk menemukan area yang sepertinya lebih aman, yang memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, dan lebih lama daripada kebanyakan simulasi telah diambil. [ 66] Untuk alasan ini, ada kekhawatiran dari kontrol misi yang LM mulai kehabisan bahan bakar [67] Setelah mendarat, Aldrin dan Armstrong percaya bahwa mereka memiliki sekitar 40 detik senilai bahan bakar ke kiri, yang mencakup 20 detik senilai bahan bakar. yang harus disimpan dalam peristiwa batalkan [68] Selama pelatihan, Armstrong telah mendarat LLTV dengan kurang dari 15 detik tersisa pada beberapa kesempatan, dan dia juga yakin LM bisa bertahan jatuh lurus ke bawah dari 50 kaki. (15 m) jika diperlukan. Analisis setelah misi menunjukkan bahwa pada touchdown ada 45 sampai 50 detik dari kiri propelan waktu terbakar. [69]Pendaratan di permukaan bulan terjadi di 20:17:39 UTC pada tanggal 20 Juli 1969. [70] Ketika sensor yang melekat pada kaki Lunar Module masih melayang dibuat bulan kontak, lampu panel di dalam LM menyala dan Aldrin berteriak, "terang Kontak."Sebagai LM menetap di permukaan Aldrin kemudian berkata, "Oke Mesin berhenti,." Dan Armstrong berkata, "Shutdown". Kata-kata pertama Armstrong sengaja berbicara kepada Kontrol Misi dan dunia dari permukaan bulan adalah, "Houston, Tranquility Basis sini The Eagle telah mendarat.." Aldrin dan Armstrong merayakan dengan jabat tangan cepat dan tepukan di punggung sebelum dengan cepat kembali ke daftar periksa tugas yang diperlukan untuk siap modul lunar untuk lepas landas dari Bulan seharusnya darurat terungkap selama saat-saat pertama di permukaan bulan. [71] [72 ] [73] Selama pendaratan kritis, pesan hanya dari Houston adalah "30 detik", yang berarti jumlah kiri bahan bakar. Ketika Armstrong sudah memastikan sentuhan ke bawah, Houston menyatakan kekhawatiran mereka selama pendaratan manual "Kau punya sekelompok orang akan membiru Kita bernapas lagi.". [68]
Pertama Bulan berjalanLihat juga: Apollo 11 - operasi permukaan Imlek
A11v 1092338.ogg 
"Itu salah satu langkah kecil bagi [seorang] manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia"
Masalah mendengarkan file ini? Lihat bantuan media.Meskipun rencana NASA penerbangan resmi meminta waktu istirahat sebelum kru ekstra-kendaraan aktivitas, Armstrong meminta agar EVA dipindahkan ke waktu Houston sore tadi,. Setelah Armstrong dan Aldrin siap untuk pergi ke luar, Eagle adalah depressurized, menetas dibuka dan Armstrong berjalan menuruni tangga pertama.

A low-quality photo of a television monitor showing Armstrong on the lunar module's ladder
Armstrong menggambarkan permukaan bulan.Di bagian bawah tangga, Armstrong berkata "aku akan melangkah dari LEM sekarang" (merujuk pada Lunar Module Apollo). Dia kemudian berbalik dan mengatur booting kirinya di permukaan pada 02:56 UTC, 21 Juli 1969, [74] kemudian mengucapkan kata-kata terkenal "Itu salah satu langkah kecil bagi [seorang] manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia." [75]Armstrong telah memutuskan pada pernyataan ini mengikuti alur pemikiran bahwa ia telah memiliki setelah peluncuran dan selama jam setelah mendarat. [76] Armstrong kemudian mengatakan bahwa ia sengaja menjatuhkan "a", dari pernyataannya, membuat kalimat kontradiksi (sebagai manusia dalam penggunaan tersebut sinonim dengan umat manusia) [75] Armstrong kemudian mengatakan ia "berharap sejarah yang akan memberikan saya peluang untuk menjatuhkan suku kata dan memahami bahwa itu tentu dimaksudkan, bahkan jika itu tidak mengatakan -. meskipun sebenarnya mungkin memiliki telah ". [77]Sejak itu telah mengklaim bahwa analisis akustik rekaman mengungkapkan kehadiran hilang "a"; [75] [78] Peter Shann Ford, seorang programmer komputer yang berbasis di Australia, melakukan analisis audio digital dan klaim bahwa Armstrong lakukan, diBahkan, mengatakan "pria", tapi "a" itu tak terdengar karena keterbatasan teknologi komunikasi saat itu [75]. [79] [80] Ford dan James R. Hansen, penulis biografi resmi Armstrong, mempresentasikan temuan ini untuk Armstrong dan NASA perwakilan, yang melakukan analisis mereka sendiri [81] Artikel oleh Ford, bagaimanapun, telah diterbitkan dalam situs web sendiri Ford bukan di jurnal peer-review ilmiah, dan ahli bahasa David Beaver dan Mark Liberman di Login Bahasa skeptis. klaim Ford [82] Armstrong telah menyatakan preferensinya bahwa kutipan tertulis termasuk "seorang" dalam tanda kurung.. [83]Ketika Armstrong membuat proklamasi itu, Voice of America adalah siaran ulang langsung melalui BBC dan stasiun lainnya di seluruh dunia. Seluruh hadirin diperkirakan pada saat itu adalah 450 juta pendengar, [84] dari populasi dunia maka diperkirakan dari 3631000000 orang. [85]

Armstrong bersiap untuk mengambil langkah pertama di Bulan.Sekitar 20 menit setelah langkah pertama, Aldrin bergabung Armstrong di permukaan dan menjadi manusia kedua yang menginjakkan kaki di Bulan, dan duo mulai tugas mereka menyelidiki bagaimana seseorang bisa dengan mudah beroperasi di permukaan bulan. Awalnya mereka juga meluncurkan sebuah plakat memperingati penerbangan mereka, dan juga menanam bendera Amerika Serikat. Bendera yang digunakan pada misi ini memiliki batang logam untuk menahannya horisontal dari tiang tersebut. Karena batang tidak sepenuhnya memperluas, dan bendera itu erat dilipat dan dikemas selama perjalanan, bendera berakhir dengan penampilan yang sedikit bergelombang, seolah-olah ada angin. [86] Tak lama setelah tanam bendera, Presiden Richard Nixon berbicara kepada mereka oleh telepon dari kantornya. Presiden berbicara selama sekitar satu menit, setelah itu Armstrong merespon selama sekitar tiga puluh detik [87].Dalam catatan 11 seluruh Apollo fotografi, hanya ada lima gambar Armstrong sebagian ditampilkan atau dipantulkan. Misi itu direncanakan ke menit, dengan mayoritas fotografi tugas yang akan dilakukan oleh Armstrong dengan kamera Hasselblad tunggal mereka. [88]Setelah membantu untuk mengatur Paket Apollo Percobaan Awal Ilmiah, Armstrong berjalan-jalan dengan apa yang sekarang dikenal sebagai Kawah Timur, 65 meter (59 m) timur LM, jarak terbesar perjalanan dari LM pada misi. Tugas akhir Armstrong adalah meninggalkan paket kecil item peringatan almarhum Soviet kosmonot Yuri Gagarin dan Vladimir Komarov, dan Apollo 1 astronot Gus Grissom, Ed White dan Roger Chaffee. Waktu yang dihabiskan pada EVA selama Apollo 11 adalah sekitar jam dua-dan-setengah, terpendek dari setiap enam bulan misi pendaratan Apollo; [89] masing-masing lima pendaratan berikutnya yang dialokasikan secara bertahap periode lagi untuk kegiatan EVA - yang awak Apollo 17, sebagai perbandingan, menghabiskan lebih dari 22 jam mengeksplorasi permukaan bulan. [89]

Kembali ke Bumi
Photo of the three crew members smiling at the President through the glass window of their quarantine chamber. President Nixon is standing at a microphone, also smiling.

Apollo 11 awak dan Presiden Richard Nixon
Setelah mereka kembali masuk LMpalka ditutup dan disegelSambil mempersiapkanlepas landas dari permukaan bulan, Armstrong dan Aldrin menemukan bahwa dalampakaian antariksa besar mereka, mereka telah melanggar saklar pengapian untuk mesin pendakianmenggunakan bagian dari pena, mereka mendorong saklar untuk mengaktifkan di urutan peluncuran, [90] dan Aldrin masih memiliki pena yang mereka gunakan untuk melakukan hal ini. Modul lunar kemudian terus bertemu dan merapat dengan Columbia, perintah dan modul layanan. Ketiga astronot kembali ke Bumi danmemercik turun di laut Pasifik, yang akan diambil oleh USS Hornet (CV-12). [91]
Setelah dibebaskan dari 18-hari karantina untuk memastikan bahwa mereka tidakmengambil setiap infeksi atau penyakit dari Bulan, kru yang dipestakan di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia sebagai bagian dari 45-hari tur "Giant Leap".Armstrong kemudian mengambil bagian pada tahun 1969 menunjukkan USO Bob Hopeterutama ke Vietnam [92Pada bulan Mei 1970, Armstrong melakukan perjalanan ke Uni Soviet untuk menyajikan ceramah pada konferensi tahunan ke-13Komite Internasional Space Research;. Setelah tiba di Leningrad dari Polandia, ia berkunjung ke Moskow di mana ia bertemu Premier Alexei KosyginDia adalah orang asing pertama yang melihat Tupolev Tu-144 supersonic dan diberi tur ke PusatPelatihan Yuri Gagarin kosmonot, yang Armstrong digambarkan sebagai "sedikitVictoria di alam". [93] Pada akhir hari, ia terkejut melihat video tertunda peluncuranSoyuz 9 -itu tidak terjadi kepada Armstrong bahwa misi itu berlangsung, meskipunValentina Tereshkova telah tuan rumahnya dan suaminya, Andriyan Nikolayevberada di papan [94]
Kehidupan setelah Apollo

pengajaran
Photo of a statue of Neil Armstrong sitting on a ledge. The words "Neil Armstrong Hall of Engineering" are visible on the building in the background.

Neil Armstrong Hall of Engineering di Purdue University
Armstrong diumumkan segera setelah penerbangan Apollo 11 bahwa dia tidakberencana untuk terbang di angkasa lagi. [95Dia diangkat Administrator AsosiasiDeputi aeronautika untuk Kantor Advanced Penelitian dan Teknologi (DARPA), tetapidisajikan dalam posisi ini hanya untuk tahun, dan mengundurkan diri dari itu dan NASAsecara keseluruhan pada tahun 1971. [96]
Ia menerima posisi mengajar di Departemen Aerospace Engineering di University ofCincinnati, [97setelah memutuskan di Cincinnati lebih universitas lain, termasukalmamaternya, Purdue, karena memiliki departemen Aerospace kecil, ia berharapbahwa anggota fakultas akan tidak terganggu bahwa ia datang langsung ke guru besardengan hanya gelar master USC[98] Ia mulai bekerja sementara ditempatkan di tahunEdwards sebelumnya, dan akhirnya selesai setelah Apollo 11 dengan menghadirkanlaporan tentang berbagai aspek Apollo, bukan tesis pada simulasi penerbanganhipersonik. Jabatan resmi yang diterimanya di Cincinnati adalah Profesor UniversitasAerospace Engineering. Setelah mengajar selama delapan tahun, ia mengundurkan diripada tahun 1979 tanpa menjelaskan alasannya meninggalkan [99].
NASA kecelakaan penyelidikan
Armstrong bertugas di dua penyelidikan kecelakaan spaceflight. Yang pertama adalahpada tahun 1970, setelah Apollo 13, di mana sebagai bagian dari panel EdgarCortwright, ia menghasilkan kronologi rinci penerbangan. Armstrong secara pribadimenentang rekomendasi laporan itu untuk kembali merancang tangki oksigen modullayanan, sumber ledakan itu [100Pada tahun 1986 Presiden Ronald Reagan menunjuk dia Komisi Rogers, yang meneliti Space Shuttle bencana Challenger tahun itu..Sebagai wakil ketua, Armstrong bertanggung jawab dari sisi operasional komisi. [101]
kegiatan usaha
Setelah Armstrong pensiun dari NASA pada tahun 1971, ia menghindari tawaran dariperusahaan untuk bertindak sebagai juru bicara. Perusahaan pertama yang berhasilmendekatinya adalah Chrysler, untuk siapa ia muncul dalam iklan mulai bulan Januari1979. Armstrong berpikir mereka memiliki divisi engineering yang kuat, ditambahmereka dalam kesulitan keuangan. Dia bertindak sebagai juru bicara untuk perusahaan lain, termasuk Korporasi Waktu Umum dan Asosiasi Bankir Amerika. Dia hanyabertindak sebagai juru bicara untuk bisnis AS. [102]
Seiring dengan tugas juru bicara, ia juga bertugas di dewan direksi dari beberapa perusahaan, termasuk Marathon OilLearjet, Cincinnati Gas & Electric Company, TaftPenyiaran, United Airlines, Eaton Corporation, Sistem AIL, dan Thiokol [103]Ia bergabung di Thiokol papan setelah ia bertugas di Komisi RogersChallenger telah hancur karena masalah dengan Thiokol-diproduksi roket pendorong padat. Dia pensiunsebagai ketua dewan EDO Corporation di tahun 2002. [104]

Kehidupan pribadi


Photo 
Neil Armstrong (kedua dari kanan, baris tengah) mengunjungi dengan anggota USAF di Asia Barat Daya, 2010. Di sebelah kirinya adalah Gene Cernan dan Jim Lovell.Armstrong didekati oleh kelompok-kelompok politik dari kedua ujung spektrum setelah karir penerbangan nya. Tidak seperti mantan astronot dan Amerika Serikat Senator John Glenn dan Harrison Schmitt, Armstrong telah menolak semua tawaran. Secara pribadi, dia mendukung hak negara dan melawan Amerika Serikat bertindak sebagai [105] "polisi dunia." Pada tahun 1971, Armstrong dianugerahi Penghargaan Sylvanus Thayer oleh Akademi Militer Amerika Serikat di West Point untuk layanan kepadanegara. [106]Pada tahun 1972, Armstrong disambut ke dalam kota Langholm, Skotlandia, kursi tradisional Clan Armstrong; ia membuat warga kehormatan pertama dari Burgh, dan dengan senang hati menyatakan kota rumahnya [107] Para Hakim Perdamaian membaca dari. unrepealed 400-tahun hukum yang mengharuskan dia untuk menggantung setiap Armstrong ditemukan di kota. [108]Pada musim gugur 1979, Armstrong sedang bekerja di ladangnya di dekat Lebanon, Ohio. Saat ia melompat dari bagian belakang truk gandumnya, pernikahan cincin terperangkap dalam roda, merobek ujung jari manisnya, ia dengan tenang mengumpulkan angka putus, dikemas dalam es, dan seandainya disambungkan oleh microsurgeons di Yahudi rumah sakit di Louisville, Kentucky [109] Pada bulan Februari 1991,. ia menderita serangan jantung ringan saat bermain ski dengan teman di Aspen, Colorado, [110] tahun setelah ayahnya meninggal, dan sembilan bulan setelah kematian ibunya.Istri pertama Armstrong, Janet, menceraikannya pada tahun 1994, setelah 38 tahun menikah [111]. Dia bertemu istri keduanya, Carol Dimiliki Knight, pada tahun 1992 di sebuah turnamen golf, di mana mereka duduk bersama di meja sarapan. Dia mengatakan sedikit Armstrong, tapi dua minggu kemudian ia menerima telepon dari dia menanyakan apa yang ia lakukan-ia menjawab ia menebang sebuah pohon ceri, 35 menit kemudian Armstrong berada di rumahnya untuk membantu. Mereka menikah pada tanggal 12 Juni, 1994 di Ohio, dan kemudian harus upacara kedua, di San Ysidro Ranch di California. Dia tinggal di Indian Hill, Ohio. [112]

Quincy Jones menyajikan salinan platinum "Fly Me to the Moon") untuk Neil Armstrong (kanan) dan Senator John Glenn, 24 September 2008.Sejak tahun 1994, Armstrong telah menolak semua permintaan tanda tangan, karena ia telah menemukan bahwa item-nya ditandatangani jual untuk sejumlah besar uang dan pemalsuan yang banyak beredar, permintaan dikirimkan kepadanya menerima surat formulir di balasan mengatakan bahwa ia telah berhenti penandatanganan. Meskipun tidak ada tanda tangan-kebijakannya dikenal, penulis Andrew Smith mengamati orang pada tahun 2002 Air Races Reno masih mencoba untuk mendapatkan tanda tangan, dengan satu orang bahkan mengklaim, "Jika Anda mendorong sesuatu yang cukup dekat di depan wajahnya, dia akan menandatangani "[113]. Ia juga berhenti mengirimkan surat ucapan selamat kepada Pramuka baru Eagle, karena ia percaya surat ini harus berasal dari orang yang tahu Pramuka secara pribadi. [114]Penggunaan nama Armstrong, gambar, dan kutipan terkenal telah menyebabkan dia masalah selama bertahun-tahun. MTV ingin menggunakan kutipannya untuk saat ini terkenal ident nya menggambarkan Apollo 11 mendarat saat diluncurkan tahun 1981, namun ia menolak. [115] Armstrong menggugat Kartu Hallmark pada 1994 setelah mereka menggunakan namanya dan rekaman "satu langkah kecil" kutipan dalam ornamen Natal tanpa izin. Gugatan itu diselesaikan di luar pengadilan [116] untuk jumlah yang tidak diungkapkan uang yang disumbangkan ke Purdue Armstrong [117] Kasus disebabkan Armstrong dan NASA untuk lebih berhati-hati dalam pemberian izin untuk penggunaan nama astronot, foto, dan rekaman.. [ rujukan?]Pada Mei 2005, Armstrong terlibat dalam pertempuran hukum yang tidak biasa dengan tukang cukur nya 20 tahun, Marx Sizemore. Setelah memotong rambut Armstrong, Sizemore menjual sebagian ke kolektor seharga $ 3.000 tanpa sepengetahuan Armstrong atau izin. [118] Armstrong mengancam tindakan hukum kecuali tukang cukur kembali rambut atau menyumbangkan hasil penjualannya untuk amal yang dipilihnya Armstrong. Sizemore, tidak bisa mendapatkan kembali rambut, memutuskan untuk menyumbangkan dana untuk badan amal
Warisan
Photo of four men wearing suits, with the curtain drawn behind them, admitting light. 
Armstrong telah menerima banyak gelar kehormatan dan penghargaan, termasuk Presidential Medal of Freedom, Medali Ruang Kehormatan Kongres, Robert H. Goddard Memorial Trophy, yang Sylvanus Thayer Award, Trophy Collier dari National Aeronautics Association, dan Medali Emas Kongres. Para lunar kawah Armstrong, 31 mil (50 km) dari lokasi pendaratan Apollo 11, dan asteroid 6469 Armstrong [120] diberi nama untuk menghormatinya. Armstrong juga dilantik ke Walk Aerospace Kehormatan dan Astronaut Hall of Fame [121]. [122]Seluruh Amerika Serikat, ada lebih dari selusin dasar, menengah dan tinggi sekolah dinamai untuk menghormatinya, [123] dan banyak tempat di seluruh dunia memiliki jalan-jalan, gedung, sekolah, dan tempat-tempat lain nama untuk Armstrong dan / atau Apollo. [ 124] Pada tahun 1969, rakyat penulis lagu dan penyanyi John Stewart merekam "Armstrong", sebuah penghargaan kepada Armstrong dan langkah-langkah pertamanya di bulan. Purdue University mengumumkan pada bulan Oktober 2004 bahwa bangunan teknik baru mereka akan bernama Neil Armstrong Balai Teknik untuk menghormatinya; [125] gedung menelan biaya $ 53.200.000 dan didedikasikan pada tanggal 27 Oktober 2007 dalam upacara di mana Armstrong bergabung dengan empat belas lainnya Purdue Astronot [126]. The Neil Armstrong Air and Space Museum terletak di kota kelahirannya Wapakoneta, Ohio, meskipun tidak memiliki ikatan resmi kepada Armstrong, dan bandara di New Knoxville mana ia mengambil pelajaran terbang pertamanya diberi nama baginya . [127]

Michael Collins, Presiden George W. Bush, Armstrong dan Aldrin saat perayaan ulang tahun ke-35 dari penerbangan Apollo 11, 21 Juli 2004Biografi Armstrong berwenang, Manusia Pertama: The Life of Neil A. Armstrong, diterbitkan pada tahun 2005. Selama bertahun-tahun, Armstrong menolak tawaran biografi dari penulis seperti Stephen Ambrose dan James A. Michener, tapi setuju untuk bekerja dengan James R. Hansen setelah membaca salah satu biografi lain Hansen. [128]Dalam sebuah survei 2010 Ruang Foundation, Armstrong menempati peringkat pahlawan # 1 ruang paling populer. [129]Pers sering bertanya Armstrong untuk pandangannya tentang masa depan spaceflight.Pada tahun 2005, Armstrong mengatakan bahwa misi berawak ke Mars akan lebih mudah daripada tantangan lunar tahun 1960: "Saya menduga bahwa meskipun berbagai pertanyaan sulit dan banyak, mereka tidak sulit dan banyak seperti yang kami hadapi ketika kita mulai Apollo [spasi Program] pada tahun 1961. " Pada tahun 2010, ia membuat kritik publik jarang keputusan untuk membatalkan Ares 1 kendaraan peluncuran dan bulan program Constellation mendarat. [130] Dalam sebuah surat terbuka publik juga ditandatangani oleh Apollo para veteran Jim Lovell dan Gene Cernan, dia mencatat, "Untuk Amerika Serikat, bangsa terkemuka ruang faring selama hampir setengah abad, menjadi tanpa kereta untuk orbit Bumi rendah dan tanpa kemampuan eksplorasi manusia untuk melampaui orbit Bumi untuk waktu yang tak tentu ke masa depan, destines bangsa kita untuk menjadi salah satu kedua atau bahkan ketiga tingkat perawakannya. "[131] Armstrong juga terbuka mengingat kekhawatiran awal tentang misi Apollo 11, ketika dia percaya bahwa hanya ada 50% kemungkinan mendarat di bulan. "Saya gembira, gembira dan sangat terkejut bahwa kami berhasil", dia kemudian mengatakan. [132]Pada tanggal 18 Nopember 2010, pada usia delapan puluh, Neil Armstrong mengatakan dalam pidato selama KTT Sains & Teknologi di Den Haag, Belanda, bahwa ia akan menawarkan jasanya sebagai komandan dalam misi ke Mars jika ia ditanya. [133]

No comments:

Post a Comment